Mendaki Adalah Olahraga Yang Menyenangkan

Olahraga Yang Menyenangkan, Mendakilah !!

Kesehatan merupakan impian banyak orang. Namun untuk menjaga kesehatan tidak semua orang dapat mengoptimalkannya karena keterbatasan waktu atau tenaga sehingga lambat laun banyak gangguan kesehatan yang diderita karena salah dalam pola makan dan gaya hidup.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolah raga atau memperbanyak aktifitas. Karena didalam olah raga akan banyak mengeluarkan energi yang tersimpan sehingga akan mengurangi lemak dan zat zat yang kurang diperlukan oleh tubuh atau zat sisa metabolisme.

Dalam berolah raga disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan sehingga bukan masalah yang didapatkan setelah berolah raga. Untuk yang mengalami gangguan Jantung, Ginjal dan lainnya maka tidak disarankan untuk berolah raga yang berat seperti Bulu Tangkis, Voli, Sepak Bola, Rubgi dan semisalnya.

Olah raga yang dapat dilakukan oleh semua orang adalah jalan santai. Dari usia anak sampai lansia olahraga ini sangat direkomendasikan terlebih pada pagi hari untuk membantu tubuh mengeluarkan toksin sebelum udara terkena polutan.

Karena olah raga jalan santai ini direkomendasikan untuk semua usia maka pendakian gunung juga direkomendasikan untuk semua orang dengan memperhatikan nasehat nasehat orang yang berpengalaman di bidang pendakian.

Mengapa Mendaki itu direkomendasikan??
Tentu dalam pendakian anda akan dituntut lebih memperhatikan ritme kaki, paru paru [[ pernafasan ]] dan jantung [[ sirkulasi darah ]] karena hal tersebut merupakan 50% dari kesuksesan pendakian. Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut maka kita akan bisa menjadi lebih mengendalikan tubuh kita. Hal lain adalah kita mendapatkan Oksigen yang lebih banyak karena jauh dari polutan aktifitas kendaraan dan industri. Hal lain yang menyenangkan adalah Anda dapat menghabiskan waktu selama pendakian untuk bercerita, berbagi pengalaman dengan rekan pendakian. Apabila bersama rekan kerja maka untuk merefresh pikiran. Apabila bersama keluarga maka Anda dapat mengenalkan pentingnya membangun motivasi untuk optimis dan kerja keras. Apabila bersama rekan sekolah maka Anda dapat mengingat hal hal yang konyol selama menuntut ilmu.

Mungkin itu dulu manfaat pendakian yang dapat kami tuliskan.
Apabila ada penambahan informasi akan kami publikasikan di kemudian hari.

Posting Komentar

0 Komentar